Beasiswa Jardine 2019 kembali dibuka untuk pelamar internasional dari negara terpilih, termasuk Indonesia, untuk melanjutkan S1 di dua universitas terbaik dunia, yaitu University of Oxford dan University of Cambridge. Beasiswa ini pun bersifat Full Scholarship, yang artinya meliputi seluruh biaya yang kamu butuhkan. Berikut adalah cakupan beasiswa yang akan kamu dapat jika lolos seleksi:

  1. Biaya perkuliahan (university tuition fees dan college fees)
  2. Tunjangan tahunan meliputi tempat tinggal, makanan, dan biaya insidentil lainnya
  3. Biaya UK Immigration Health Surcharge (saat pengajuan visa)
  4. Tiket pesawat PP kelas ekonomi Indonesia – UK pada awal dan akhir masa beasiswa

Apa saja sih kriteria yang dibutuhkan untuk beasiswa ini? Kriteria penilaian seleksi peserta meliputi kualitas kepribadian dan karakter dalam menunjukkan kemampuan kepemimpinan, prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler (termasuk olahraga), keterlibatan untuk masyarakat dan aktivitas lainnya, serta poin lain seperti berkomitmen tinggi untuk ikut dalam pelaksanaan tugas publik.

Khusus untuk mendaftar kuliah S1 di Inggris, kamu perlu mendaftarkan diri melalui UCAS (Universities and Colleges Admissions Services). Untuk mendaftar Beasiswa Jardine 2019, kamu dapat melengkapi berkas dokumen dan kirimkan pada The Secretaris, The Jardine Foundation, G.P.O Box 70, Hong Kong. Ingat ya, pendaftaran akan ditutup pada 22 Oktober 2018

Via:youthmanual.com